Sabtu Ceria

Masih ingat dengan kegiatan HIMASEATRANS “Sabtu Ceria” bukan? Kegiatan” Sabtu Ceria” ini diadakan pada hari Sabtu, 6 Februari 2016. Acara yang dihadiri oleh seluruh dosen, staff, dan juga mahasiswa dari jurusan Transportasi Laut ini berlangsung dengan sangat meriah. Setelah acara tersebut, penulis mendapatkan kesempatan untuk mewawancarai ketua dari pelaksana kegiatan “Sabtu Ceria” ini yaitu Aditya Darma angkatan tahun 2013.
Berdasarkan informasi yang penulis dapatkan dari ketua pelaksana adalah kegiatan “Sabtu Ceria” ini belum pernah diadakan pada tahun sebelumnya sehingga tahun ini merupakan tahun perdana diadakannya acara tersebut dan ternyata acara tersebut berhasil mencapai tujuan yang diinginkan. Tujuan dari kegiatan ini sendiri adalah supaya bisa merekatkan kembali mahasiswa dengan dosen-dosen. “Selain itu, juga buat kumpul-kumpul juga”, lanjut Adit. Kesuksesan dari acara ini tidak hilang juga dari halangan yang ada. Adit menjelaskan bahwa kendala yang terjadi pada kegiatan ini adalah kegiatan ini diadakan pada saat liburan, sehingga untuk mengundang dan mengumpulkan masa jadi lebih rumit. Hal lain yang paling “ruwet” menurut Adit adalah membuat jadwal dan kegiatan baru, karena dalam acara ini tidak ada acara atau hal lain yang menjadi patokannya. Walaupun acara tersebut berlangsung meriah, Adit masih merasa ada yang harus dievaluasi lagi supaya kedepannya dapat lebih baik lagi. “Semoga peserta tambah banyak dan acaranya lebih tertata lagi. Warganya juga lebih antusias lagi, terutama publikasinya lebih menarik lagi.” Ucap Adit untuk harapan kegiatan ini pada waktu berikutnya.
Sedikit berbeda dari pendapat sebelumnya tentang acara “Sabtu Ceria” ini, menurut salah satu peserta ini, pelaksaan dari acara ini sangatlah menarik karena banyak games-games dan bisa saling akrab dengan warga Seatrans. Ia juga mengikuti lomba-lomba yang diadakan, seperti voli air, tarik tambang dan memasukkan bola dengan terong. Hal yang paling berkesan bagi dia ini adalah kerekatan bersama civitas jurusan transportasi laut, baik kakak tingkatnya maupun dosen-dosen. “Harapan saya buat acara kedepannya itu supaya acara ini bisa terlaksana terus setiap tahunnya karena bisa merekatkan mahasiswa maupun dosen yang ada di transportasi laut. Semoga lebih dan menarik juga.” Ucap mahasiswa tersebut ketika pertanyaan terakhir diutarakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *